Posted by & filed under Pembangunan.

Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas saat ini sedang membangun rumah adat di sebelah barat lapangan desa kalisalak.dengan adanya rumah adat semakin membuat desa ini menjadi desa yang kental akan adat dan budaya.kita sebagai warga negara indonesia harus tetap melestarikan budaya yang dari dulu sudah ada, jauh sebelum kita lahir.jangan sampai budaya yang kita miliki diambil dan diakui oleh negara lain.hal ini yang membuat desa kalisalak ini terus melestarikan budaya dan adat sampai saat ini.
Selain sektor pembangunan yang terus menerus dilakukan pemerintah desa kalisalak, tradisi,adat dan budaya nantinya akan dikembangkan juga agar menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan.
Selain itu desa kalisalak juga sedang mengikuti Workshop Revitalisasi Desa Adat 2015 yang di gelar di Jakarta.Workshop ini bertujuan untuk memelihara kebudayaan dalam bentuk pengetahuan, perilaku, dan artefak budaya serta melibatkan peran aktif masyarakat sebagai pemangku kebudayaan setempat.
Naaahh sebagai pemuda dan pemudi indonesia yang berbudaya harusnya kita terus melestarikan budaya yang ada di Bumi Pertiwi ini, jangan meninggalkan budaya yang lama dengan budaya yang baru.Cintai Budaya-budaya Indonesia ,jangan samapai budaya kita diambil atau dirampas oleh negara lain.So jaga dan lestarikan Budaya-budaya yang ada di Indonesia ini yaa..
kembali lagi ke pembangunan rumah adat di desa kalisalak.pembangunan ini sudah berlangsung sekitar hampir 2 bulan. Warga desa kalisalak sangat antusias atas pembangunan rumah adat ini,terbukti mereka saling gotong royong untuk membangun dan mendirikan rumah adat tersebut.dari mulai meratakan permukaan tanah yang dulunya adalah sawah.sampai proses mendirikan rumah adat tersebut.satu hal lagi yang menarik,warga desa kalisalak ini sangat ramah dan sopan serta peduli satu sama lainya.kekeluargaan pun terjalin disaat pembangunan rumah adat itu.selain itu perangkat desa dan kepala desa kalisalak ikut gotong royong membangun rumah adat tersebut.
Bapak Kepala Desa Kalisalak sedang bergotong royong
dengan warga untuk membangun rumah adat.

Proses mendirikan rumah adat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *