Posted by & filed under Pendidikan.

Hari ini, Selasa, 19 Januari 2016 bertempat di Balai Desa Kalisalak, Mahasiswa dari Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto mengadakan kunjungan dalam rangka KKN di bidang pertanian dan agrobisnis. Mahasiswa tersebut berasal dari beberapa Jurusan, yakni Pertanian, Agronomi, Biologi, Kesehatan Lingkungan, dan Mesin Pertanian. Kegiatan KKN kali ini terbagi di 3 RW, yaitu RW 7,8 dan 9. Tema KKN kali ini adalah “Pemberdayaan Masyarakat Pengrajin Gula Kelapa Melalui Perbaikan Kualitas, Kuantitas dan Diversifikasi Produk Meningkatkan Pendapatan Di Desa Kalisalak Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas”.
Kunjungan ini dibuka oleh Bapak Kepala Desa Kalisalak (Bpk. Sutrisno) dan Dosen Pembimbing Mahasiswa (Ir. Tatang Widjojoko, MP), serta turut dihadiri oleh perangkat Desa Kalisalak dan juga Babinsa. Diharapkan kegiatan KKN kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memberikan ilmu pengetahuan baru dan dapat memberikan manfaat kepada para pengrajin gula merah dan para petani untuk lebih maju dalam kegiatan produksi di masing-masing bidang.
Selain itu, diharapkan para mahasiswa dapat memberikan suatu inovasi baru yang berkaitan dengan bidang pertanian agar pertanian di Desa Kalisalak semakin maju dan berkembang kedepannya serta dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

Salam dan semangat !!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *