Posted by & filed under Pariwisata, Watu Gede, Wisata Alam.

Foto Bersama di Bukit Mbulu Grumbul Watu Gede
Selasa, 28 Maret 2017, Forum Sekretaris Desa Se-Kecamatan Kebasen mengadakan wisata bersama ke beberapa objek wisata di Desa Kalisalak. Acara ini diikuti oleh Sekdes Se-Kecamatan Kebasen, Perangkat Desa, BPD, PD dan tokoh masyarakat lainnya. Objek wisata yang dikunjungi diantaranya: Telaga Anteng (Teleng), Curug Song dan Watu Gede. Berkumpul di Balaidesa Kalisalak, rombongan melakukan persiapan, dilanjutkan menuju lokasi pertama yaitu Telaga Anteng. Kurang lebih sekitar 5 menit menuju lokasi ini dari Balaidesa Kalisalak menggunakan sepeda motor. Disini para wisatawan disuguhi pemandangan berupa telaga dengan berbagai macam ikan dan pemandian. 
Selfie dengan background “Teleng”
Anak-anak sedang mandi di pemandian Teleng
Setelah puas di lokasi Telaga Anteng (Teleng), wisatawan langsung menuju ke lokasi Curug Song menggunakan sepeda motor bersama-sama “Konvoi” perjalanan ini sangat menyenangkan, karena keramahan penduduk lokal masih sangat terjaga di Desa Kalisalak. Setelah sampai di lokasi Curug Song, kendaraan langsung diarahkan ke lokasi parkir yang telah tersedia. Wisatawan langsung dibawa menuju Curug Song dan spot-spot utama di area ini, diantaranya ada punthuk goa, taman, kedung sengon, kedung kipas, kedung jembangan dan masih banyak lagi.
Perjalanan menuju lokasi Curug Song
Area parkir Curug Song
Kedung Jembangan
Curug Song
Selanjutnya, wisatawan menuju ke lokasi Watu Gede. Ada beberapa spot wisata yang ada di Watu Gede, diantaranya: Watu Pangkah, Pancuran (Pancuran Triguna, Pancuran Daya), Bukit Mbulu, Curug Pitu, Goa Watu Gede, Watu Langgar dan Tembok Batu. Perjalanan ini dilakukan dengan berjalan kaki dari area curug song. Menegangkan dan sekaligus menyenangkan, karena selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang sangat indah.
Selama perjalanan, wisatawan disuguhi pemandangan hutan pinus yang sangat indah
Pancuran Triguna, dari mata air asli, airnya dapat diminum langsung
Pancuran Daya
Bukit Mbulu
“Curug Pitu” tujuh air terjun yang berada di atas Curug Song
“Watu Susun” di bawahnya terdapat Goa yeng dapat dimasuki lebih dari 7 orang
Tembok Batu Watu Gede
Penasaran?? Silahkan bagi para traveller yang ingin berwisata alam dan menyukai tantangan bisa berkunjung ke lokasi-lokasi tersebut. Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke Balaidesa Kalisalak atau langsung menuju ke sekretariat di masing-masing lokasi. Cintai alam kita, cintai bumi kita, cintai desa kita, Indonesia bagus….. Salam Wisata..!! 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *