Posted by & filed under Adat, Budaya, Keagamaan, Kesenian.

Minggu, 30 Juli 2017, bertempat di Rumah Kades Kalisalak, acara Tasyakuran 4 tahun masa jabatan Kades Kalisalak dilaksanakan. Acara ini merupakan bentuk rasa syukur dalam menjalankan tugas pemerintahan Desa Kalisalak selama 4 tahun. Ada beberapa acara dalam kegiatan tersebut, antara lain: tahlil bersama masyarakat, tokoh agama, RT/RW, Perangkat Desa, dan dilanjutkan dengan tauziyah oleh Kiyai Ahmad Sibaweh.

Setelah acara tahlil selesai, dilanjutkan dengan acara pementasan wayang kulit dengan 3 dalang, yaitu: Ki Dalang Gareng Taryono, Ki Limun Siswocarito dan Ki Lurah Sutrisno dengan lakon Lampahan Pandawa Sukur. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 22.30 sampai dengan 04.00. Tamu undangan yang hadir diantaranya: Anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Seniman se-Kabupaten Banyumas (Dibawah Naungan DINPORABUDPAR), Kapolsek, Danramil, Babinsa, Babinkamtibmas, Pokdarwis Pesona Kalisalak, Kades, dan Karangtaruna. Diiringi oleh karawitan Comot Laras Budaya Desa Kalisalak dengan sinden Nyi Ruswati, Nyi Samiah, Nyi Ika, dan bintang tamu sinden dari ISI Surakarta (Nyi Santi).

Semoga dengan adanya tasyakuran ini, Kepala Desa Kalisalak dapat memimpin pemerintahan Desa Kalisalak lebih maju lagi di tahun-tahun berikutnya, mari kita bersama-sama membangun Desa Kalisalak dengan slogan “Maju Desaku, Makmur Rakyatku, Kalisalak Idolaku”. Salam Pembangunan..!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *